Pages

Monday, June 3, 2013

5 Gadget Unik Bertenaga Air

Gadget  kini telah berkembang pesat, termasuk juga gadget yang menggunakan bahan ramah lingkungan seperti air  yang tidak akan menimbulkan polusi dan pencemaran. Gadget yang unik ini memang sudah lama beredar di pasaran namun tidak ada salahnya mari kita review apa saja produknya. Dan siapa tahu sobat unik tertarik untuk membelinya, Berikut adalah 5 gadget bertenaga air di dunia:

 1. NoPoPo Liquid Charging Batteries 

 

 Baterai yang menghasilkan energi dengan menggunakan air seni. Meskipun ini terdengar aneh, tetapi ini dapat bekerja dengan baik loh sobat unik. Gambar di bawah menunjukan air seni sedang di transfer ke baterai melalui pipet. Terus gimana cara kerjanya,  yakni dengan air seni sobat unik sendiri, lalu gunakan pipet untuk mendapatkan sedikit air seni sobat unik, campuran magnesium dan karbon di dalam baterai bereaksi dengan air seni, dan dapat mengasilkan kekuatan sampai 500 mAh.


2. Horizon HydroFill



Merupakan alat yang diproduksi oleh Horizon. sobat unik alat ini merupakan generator hidrogen yang bekerja dengan cara mengekstrak hidrogen dari air dengan menggunakan elektrolisis, dan menyimpannya dalam sebuah cartridge Hydrostick hidrogen padat. 10 liter air akan menghasilkan 60W daya DC setiap jamnya. Setelah semua daya di kumpulkan di dalam Cartridge, maka, daya tersebut dapat digunakan untuk mengisi gadget  sobat unik. Sistem ini benar-benar bersih loh sobat unik, dengan reaksi kimia yang hanya menghasilkan uap air dan tidak ada polusi udara sama sekali.


3. Water Powered Cellphone Batteries



Produsen ponsel Korea, Samsung, akhirnya akan mengembangkan baterai ponsel bertenaga air. Yang menggunakan Sel bahan bakar akan menahan air dan reaksi antara air dan bagian logam akan menciptakan Hidrogen. maka akan menghasilkan energi ketika nanti bereaksi dengan Oksigen. energi yang dihasilkan cukup untuk mengaktifkan telepon sobat unik selama 10 jam, namun, sel-sel hidrogen harus diganti sekali atau dua kali seminggu.


4. Water Power Kalkulator



Sobat unik kini kalkulator pun bisa menggunakan air. Alat satu ini memiliki desain minimalis dan berjalan dengan tiga baterai bertenaga air isi ulang. Kalkulator ini bisa aktif selama 2-3 bulan. dan tidak kalah dengan kalkulator yang menggunakan baterai biasa loh…


5. The HidroPak



Alat Ini adalah perangkat brilian bertenaga air yang berasal dari teknologi pengisian Fuel Cell Horizon dan teknologi hidrogen yang menghasilkan Millenium Cell. benda ini dapat mengisi laptop dan gadget lainnya. dengan 600 mililiter air, yang akan menghasilkan energi listrik sekitar 270 watt/jam. Semoga bermanfaat…

No comments:

Post a Comment